The Fabulous Journey

Blueberrytrue's Fabulous journey

World from my point of view...
...My thoughts, Love, Life, dream and my Shattered heart

Pages

Thursday, August 19, 2010

Summer House (dudududu.......)


salah satu summer house yang berlokasi di vesterhus, Sweden

“Summer??”….yeaahhh…sebuah kata yang terdengar asyik berjumlah 6 huruf itu bernama  s.u.m.m.e.r…. yak bagus…..! Betapa tidak ? (halah). Setelah cukup lama (sekitar  8 bulan, kalo 9 bulan bisa melahirkan dong ya) mengalami musim dingin yang kronis (maklum tahun2010 ini adalah winter terdingin sepanjang sejarah Sweden yang sempat mencapai minus 24 celcious secara di frisher kulkas aja ngga nyampe segitunya).
Maklumlah darling kalo manusia di Stockholm dan sekitarnya sangat antusias menyambutnya (walo tanpa arak arakan pake ondel2). Biasanya saat musim panas ini mereka menggunakan kesempatan itu untuk berlibur dan cuti panjang, kebetulan juga disini jatah libur bagi pekerja rata rata mencapai 6 minggu per tahun.
bercanda dengan pemandangan alam
Pergi ke summer house adalah salah satu pilihan buat menghabiskan libur musim panas ini (buat yang punya summer house). Kebanyakan berpikir bahwa summer house itu rumah yang Cuma dikujungi pas summer aja, ternyata tidak demikian, karena selain summer mereka juga mengunjunginya ketika liburan winter (ya as long as mereka punya waktu luang). Jadi summer house istilah aja untuk rumah buat liburan atau refreshing dari kepenatan ibu kota (cieee…salam dari ibukota), kalo di Bandung mungkin seperti istilah rumah rumah di puncak atau lembang. 
Yang jelas rumah summer house ini tidak dihuni setiap hari. Biasanya letaknya di luar kota, misal 3 jam atau 6 jam dari Stockholm. Ngga heran ketika mengunjungi summer house itu rasanya seperti ”somewhere in heaven” saking takjub akan keindahan pemandangan sekitarnya.  Rasanya fresh dan jauh dari rutinitas. Ada beberapa summer house yang memang sangat cocok untuk kegiatan berenang, karena kebetulan depannya langsung danau. Selain pemandangan danau, juga tanaman hijau, padang rumput, bukit, sungai,  bunga2, hamparan rumput yang luas,  sapi, rusa (kalo beruntung rusa suka malu malu lewat). 

boating dan memancing di sdanau summer house


Memancing dan boating adalah salah satu kegiatan yang orang suka lakukan di summer house, tak sedikit mereka yang punya boat dan menaikinnya saat summer (secara pas winter danau berubah jadi lautan es).  Sambil boating bisa sekalian mancing, biasanya banyak daerah untuk mancing yang memang harus menggunakan license , atau kartu ijin untuk memancing. Tanpa license memancing itu bisa bisa kita ketangkep ama polisi perairan yang bertugas dan ber patroli disekitar itu.

Ahaaa yang paling asyik lagi adalah tiap hari breakfast outdoor, di beranda, lunch juga, apalagi dinner, secara di saat summer itu di luar baru terlihat gelap setelah pukul 12 malam. Sambil breakfast bisa liat petani setempat yang sedang membajak kebunnya pake mesin/traktor (sayangnya ngga pake kerbau ya, kan bisa sambil main suling tuh diatas kerbau).  Nah kegiatan memamah biak di summer house ini biasanya dibarengi dengan barbeque, bisa pesta kebun sekalian ngundang para tetangga sekitar dan handai taulan (dengan catatan tetangganya harus manusia, bukan berang berang).

Saat yang tak kalah serunya adalah berburu sale di pusat pertokoan summer house, biasanya harganya lebih ”nendang” di banding harga di pusat kota, walo barang dan ujudnya sama bagusnya.

kegiatan bbq dan outdoor party bisa menyemarakkan liburanmu

Trus secara pemandangan alam diseputar summer house itu indah, sambil menyelam mindum air bisa sekalian photo session juga (ehmmm narsis fans club).

sambil breakfast menikmati pemandangan danau dan hijau2 an

Oiya yang ngga pernah dilewatkan juga adalah es krim time.....biasanya sebagai dessert yang ditemani oleh cake coklat dan strawberry...sluurrppp.....ooolalaaa....indahnya summer.....

Renang dulu hyuuukkk darling....**pasang kostum mermaid





No comments:

Post a Comment