The Fabulous Journey

Blueberrytrue's Fabulous journey

World from my point of view...
...My thoughts, Love, Life, dream and my Shattered heart

Pages

Friday, June 24, 2011

Yuhuuuu...Kehamilan trisemester 3 (29-40 minggu)

wow indahnya perut semangkaku saat hamil
Yaaayyy….Ngga terasa nih kehamilan udah berada di ujung penantian, artinya sebentar lagi ku akan melihat si lovely baby…sooo excited banget dan ngga sabar euy. Ayo yang excited angkat jempolllll….

Nah di trisemester ke 3 ini memasuki bulan ke 7 kondisi masih prima artinya energi masih sama seperti bulan – bulan sebelumnya. Jadi yang sedang melalui tahap ini nikmati dan gunakan waktu sebaik baiknya untuk melakukan hal hal yang sudah kamu rencanakan sebelum lahiran tiba, selagi tenagamu masih prima. Misalnya aja kalo kepikiran mau mempersiapkan kamar dan pernak pernik baby, seru seru aja kalo kamu lakukan saat ini. Sebab memasuki bulan ke 8, kondisi tubuh akan mengalami perubahan drastis. Mungkin kondisinya lain lain, tapi aku nih merasa perut yang tadinya masih belum pesat nyembulnya, ehhhh tiba tiba aja udah kayak kakaknya semangka…saking menjulangnya cyyyiinnn! Dan energi ini juga tiba tiba ngga se fit sebelumnya, mudah capek, susah tidur , susah nafas dan sakit punggung. Tapi ini normal normal aja, pasti banyak yang mengalaminya, sampe ada yang bilang kalo memasuki bulan 8 ke 9 ini adalah momen yang sama susahnya seperti bulan pertama….Cuma lain lain keluhannya. Meluangkan waktu bersama teman teman juga seru loh, dan di trisemester ke 3 kehamilan ini temen temen disini sempet kumpul untuk acara baby showerku. Dan karena aku suka menggambar, perut aku lukis lalu foto session deh bareng hubby. Foto session ini ngga harus melulu ke studio foto kok, kamu bisa lakukan di tempat tempat yang kamu suka, misalnya nih kalo aku karena suka boating bersama my hubby maka salah satu foto yang kubuat ya diatas boat kami, atau di balkon tempat favorite kita untuk ngopi saat lunch, ya dimana aja yang kamu rasa cucok, asal jangan di tengah orang demo aja kali. (Ihhh apa sihh)…

Kegiatan lain yang seru yang aku lakukan adalah melukis, menulis dan mencoba resep resep masakan yang belum sempet di coba, bener deh seruuuuuu dan tak sadar kita akan tau bahwa bakat kita yang jauh terpendam itu akan tergali dengan sendirinya…ehmmmm siapa takut, coba deh.

Trust selama masa kehamilan ini sebaiknya curahan perhatian kita ke hubby jangan diabaikan, jangan melulu pengen diperhatiin, tapi justru sebelum baby lahir pastikan perhatian kita sudah tercurah dengan baik untuk si hubby. Sebab setelah si baby lahir, ngga sadar kita bakal lebih sibuk ngurus baby owek owek….jadi puasin untuk menyenangkan pasangan kita (ya take and give pastinya). Salah satu goal aku adalah membuatnya semakin nyaman dan happy, itu salah satu bentuk apresiasi kita karena dia udah sangat membantu kita mengerjakan tugas tugas rumah tangga selama kita hamil (secara kita ngga boleh capek capek cyyiin), membuat kita nyaman dan senang juga selama masa kehamilan, sehingga ngga terasa dia juga akan makin mensupport kita pada masa kehamilan ini. Bukankah begitu Fernando? Benar lupita apa yang kau katakan itu #BumilDanTelenovela

Ternyata di bulan terakhir kehamilan ini aku juga udah siapin tas berisi keperluanku, hubby and si calon baby di Rumah Sakit nanti ketika aku melakukan persalinan . Tas ini sebaiknya emang udah kita siapin sih secara kita ngga tau aja kalo tiba tiba si baby nongol. Tinggal cangking ajahh. Isinya selain baju yang nyaman, snack , kamera dan lain lain , jangan lupa juga bawa musik yang kamu suka.

Dan pastinya selain menyiapkan nama untuk baby, tak lupa untuk lakukan exercise yang memang sudah rutin kita lakukan untuk memperlancar saat lahiran nanti.

Ehhh wajar wajar aja kok kalo banyak keluhan pada masa sulit kehamilan, tapi ingat aja masih banyak juga hal yang lebih bisa disyukuri dan dinikmati daripada mengeluh tiap saat, karena justru ini bumbu keasyikan saat kita hamil. Hyaaaa ini adalah kalimat untuk menghibur diri sendiri. Bukan begitu Fulgozo? Fulgozo menjawab : Hawkkk hawkkk hawwkk…(eh ga taunya fulgozo itu nama anjingnya si marimar).


2 comments:

  1. Kalau dah lahiran kabar kabari ya...

    ReplyDelete
  2. Mr:Kiki ....! thx for the comment sorry baru kabarin kalo baby boynya udah lahir tgl 29 juni lalu , semua sehat dan ceria:))btw how are u??

    ReplyDelete