The Fabulous Journey

Blueberrytrue's Fabulous journey

World from my point of view...
...My thoughts, Love, Life, dream and my Shattered heart

Pages

Wednesday, December 9, 2009

Xmas market yang dingin tapi manis




-->
Kemaren tuh mau ke christmas market di Gammal Stan, tapi bingung menetukan topi mana yang musti dipake….yang agak2 purple…Or yang hitam? ( Ck..ck..ck..wanita…)


Akhirnya si hitamlah pemenangnya…
Christmas market dipenuhi hal yang berbau khas natal. Ada pepparkaka kue kering tipis dengan bentuk hati, bintang (rasanya kayak kayu manis gitu) lalu ada minuman khas yang juga munculnya Cuma pas Christmas, namanya glogg, diminum panas panas, hmmm kalo kita pernah minum setup sepertinya agak menjurus ke situ deh rasanya dengan bermacam macam rempah (atau itu hanya perasaan lidahku aja, ayo benarkan kalo ini totally wrong), tapi glogg lebih strong karena ditambahkan alkohol dan berwarna merah maroon. Lalu berbagai macam jam sperti rasa strawberry, ananas, marmelade, yang benar benar lebih yummy karena ini home made, dan pastinya banyak Christmas decoration , coklat dan kerabatnya. Yang jelas kalo ke tempat ini kita menikmati suasananya yang kental dengan natal dan dingin dingin gimana gitu. Dingin tapi menggigil (sama aja ya maknanya).



Emmhh ia jadi ingat habis ini punya beberapa list yang sudah ditulis oleh kerabat my hubby untuk dibeli sebagai hadiah natal. Rupanya keluargaku disini punya sesuatu yang khas dalam hal tukar menukar kado. Masing masing boleh menulis list apa yang diinginkan di hari natal, lalu di kirimlah lewat email atau langsung telpon aja, setelah itu baru kita beli. Well ini mungkin agak aneh mulanya tapi jadi lebih efisien karena hadiah itu pastinya terpakai, karena menurut beberapa teman, disini after xmas , mall dipenuhi oleh orang yang akan tukar barang (kado kado natal dari kerabat dan teman yang mereka kurang cocok, misal ukuran baju dll), bisa ditukar dengan duit or barang lain. Biasanya dengan kerabat dekat bon pembelian bisa disertakan di dalam kado itu agar mereka bisa tukar hadiahnya ke toko yang menjual barang tersebut. 

Oya lebih seru juga setelah xmas ternyata sale baru berlangsung secara serentak. Big sale dan kerabatnya! Ahaa…ternyata kesempatan ini juga dipakai oleh beberapa orang dalam memberikan kado natal. Di hari Natal mereka Cuma dapat kartu dengan tulisan misalnya seperti ini : “ kamu dapat hadiah Natal berupa laptop dan sepatu, tapi hadiah menyusul setelah tanggal 25 desember .”

Xmas bisa juga bikin baper alias terbawa perasaan pas ada Salju yang romantis dengan lampu lampu hias sepanjang jalan serta pertokoan, ditambah dengan lagu2 natal yang menambah manisnya suasana natal. Eh tapi ini juga bisa bikin lupa diri pas belanja, soalnya serasa belanja ada theme songnya. 

Kalo kamu gimana?


No comments:

Post a Comment