The Fabulous Journey

Blueberrytrue's Fabulous journey

World from my point of view...
...My thoughts, Love, Life, dream and my Shattered heart

Pages

Wednesday, June 15, 2011

Bulan Pertama Kehamilanku

Kehamilan Bulan Pertama


Ahaaa….bulan pertama hamil? Rasanya masih aduk adukan kayak cendol, ngga percaya gitu and takjub…secara sebelumnya itu Cuma denger cerita atau melihat temen temen yang lagi hamil kegirangan, tapi ini sekarang giliran aku datang juga. Thanks God. Dan perasaan percaya ngga percaya itu terus ada di bulan pertama, lucu dan amazed gitu. Tapi tentu aja melalui bulan pertama ini ngga mudah, karena justru ini yang paling sulit (bukan complain ya, just share aja nih), secara bulan pertama ini kondisi tubuh benar benar dibuat tepar seada adanya, ngga kuat bangun, jalan atau makan, semua yang dimakan bakal keluar lagi, akibatnya lemes tiada tara, hanya bisa tidur dan berusaha sekuat tenaga untuk bisa masukin makanan ke perut. Berat badan sempet turun 5 kilo. Tapi ya ngga papa dinikmati aja, namanya juga proses yang semua wanita hamil pernah lalui. So aku juga bisa lalui itu dengan sukses. Emang sih segala kegiatan jadi terganggu, sampai musti berhenti kerja n absen sekolah lama banget, untung my teacher itu baik banget, aku boleh kerjain tugas tugas via email. Mabok tapi sadar tugas juga booo..wekekekek…Dulu rasanya berat banget hari hari itu, tapi sekarang takjub,..ahhh ternyata indah juga setelah dilalui.

Bulan pertama ini juga antara excited banget tapi juga menahan untuk ngga over excited, mengingat usia 3 bulan pertama kandungan ini kan masih fragile jadi harus serba hati hati menjaganya, termasuk juga menahan diri untuk nggak koar koar dulu ke publik (eaaaaa…..situ artes???). Sampe banyak teman yang protes kok ngga kasih tau, kok gini gitu, lha bukannya ngga mau kabar kabari, ini kan emang harus sabar dan nunggu timing yang tepat untuk sharing kabar gembira ini. Setuju kan? Iya. Orang yang sabar akan semakin manis kataku. Eh apa sih ?

Tips di bulan pertama ini, ya emang susah makan tapi musti dipaksain makan supaya ada tenaga. Yang jelas semakin perut kosong, makin sering mualnya. Jadi dikit dikit aja diisi, terutama sebelum bangun itu kalo ada biscuit ya makan biscuit sekedar untuk mengisi kekosongan perut biar ngga mual. Jangan ngemut charger hp aja. Ngga enak soalnya. Apa sih.

Bye bye bulan pertama kehamilan!!! Aku lulus! (jabat tangan sama semut).

No comments:

Post a Comment