The Fabulous Journey

Blueberrytrue's Fabulous journey

World from my point of view...
...My thoughts, Love, Life, dream and my Shattered heart

Pages

Friday, June 17, 2011

Halo, kehamilan trisemester pertama 0-12 minggu

Im pregnant 9 months now and very happy
Hei selamat siang pagi dan petang. Di Stockholm masih siang dan agak mendung walau summer gini. Aku baru aja nulis message ke Zara Zettira untuk pesan novel terbarunya ´´Menentukan Hati´´ . So excited sih, secara dia adalah salah satu orang yang menginspirasi aku dalam kegiatan menulis dan kisah hidupnya yang selalu penuh dengan hal hal kreative. I like it.

Nah nah kembali skarang teringat waktu dulu hamil di semester pertama yaitu antara minggu ke 1 – 12 , biasanya orang ngga ngeuh kalo kita lagi hamil, karena tubuh belum berubah drastis. Gitu juga aku masih seperti semula, Cuma bulan pertama itu yang mabuk berat ngga bisa ngapa ngapain karena mual dan ngga makan. Tapi setelah proses itu jadi normal kembali kok selera makan, yang tadinya bau bawang aja udah mual tapi setelah sebulan udah ngga lagi, bahkan cenderung mau makan terus , dan gampang ngantuk zzz…zzz…zzz…zzzz…zz…Jadi makan tidur makan tidur deh, bangun bangun udah tahun baru..hahaha lebay ah.

Semester pertama kehamilan ini aku udah ngga ada problem, Cuma musti nge rem untuk ngga banyak minum coffee atau minuman yang bersoda, yang jelas berusaha menjauhi my fave food yaitu junk food hihihi. Sesekali aja sih kilap makan file o fishnya Mc Donalc, tapi abis itu ya kembali ke jalan yang benar lagi. Ngga papa kan,…iya iya ngga papa kok (mengangguk angguk sendiri tanda setuju).

Tau ngga sih orang bilang itu kalo masa hamil jadi lebih sensitive? Orang bilang jangan heran kalo wanita hamil jadi lebih gampang marah dan uring uringan. Tapi untungnya aku sensitive nya malah dalam hal gampang terharu, liat acara di TV tentang home make over bisa nangis sesenggukan, liat acara Oprah bisa nangis terharu, ya gitu lah mewek mewek yang biasanya ngga pernah segitunya kalo pas nonton TV. Tapi ya aku bersyukur aja sih nggak yang aneh aneh. Eh mimpi aneh sering deng, tapi katanya ini juga wajar ya orang hamil lebih sering mimpi. Misalnya malam liat acara orang yang gedenya udah over ..alias guede banget, eh malamnya bisa kebawa tuh mimpi disekap orang yang gedenya ampun ampunan. Hadahhhh ini ada ada aja….tapi lucu sih kalo mengingatnya. Untung Cuma mimpi kali yeee…Ngga usah terlalu dipikir terlalu serius.

Yang agak menjengkelkan hanya pas aku bener bener pengen makan nasi padang, ayam goreng Suharti, lontong sayur abang abang, nasi goreng jawa yang di pinggir jalan, gudeg, sate padang, walahhhh semua itu ngga bisa aku temui di Stockholm sini, jadi gemessssssss dan agak desperate kalo keinginan makan itu muncul. Tapi itu bukan ngidam, kayaknya lebih karena aku lagi sensitive jadi pengen makan itu semakin nyata terasa. Perih kapten…tapi ya sudahlah tak apa, jangan menuruti keinginan daging terus…(halahhh menghibur diri nih). Tapi asli, kalo hal terberat apa di bulan bulan pertama kehamilan ini , ya itu deh jawabannya pengen makanan indonesia yang original. Tapi untung aku punya teman teman yang begitu support juga family di kampung halaman, mereka sering nawarin, pengen makan apa? Pengen dimasakin apa? Buat aku itu salah satu hal yang indah dalam masa kehamilan,selain banyak hal indah lainnya and I appreciate it. Kukuruyuukkkk #ngiler 3ember.

Ya begitulah pokoknya nikmati aja semua yang terjadi, banyak berpikir positive dan gembira sangatlah membantu melalui hari hari uring uringanmu selama masa kehamilan ini. Si baby di perut juga akan merasakan atmosfir itu.

Udah dulu ya, aku mau makan brownies dulu…biar enak asal buatan sendiri…#eaaaa #tepuktangansendiri

Ps: kalo kamu pengen ikut berbagi pengalaman silahkan aja tambahkan komentar dan lain lain, kalo mau kirim lontong sayur juga ngga dilarang #ngarep #sekian.

No comments:

Post a Comment