The Fabulous Journey

Blueberrytrue's Fabulous journey

World from my point of view...
...My thoughts, Love, Life, dream and my Shattered heart

Pages

Monday, June 20, 2011

Helow kehamilan trisemester ke 2 ( 13 – 28 minggu)


Biar hamil tapi tetap ceria

Hai lagi, kamu lagi apa? Ngga lagi suntuk kan......ehh jangan dong ya. Kalo suntuk cepet cepet cari temen yang positif untuk diajak ngobrol atau haha hihihi, supaya pikiranmu kembali fresh dan  ngga mellow yellow meluluw....Jangan malah ngobrol ama temen yang keseringan mengeluh dan dikit dikit komplain dalam hidup ini, yang ada tambah kayak benang kusut deh pikiran.

Tau ngga, siang ini cukup cerah di Stockholm, matahari bersinar dan ngga banyak angin, jadi asyik banget bisa nulis and ngopi di balkon. Baru aja kemaren pesen the Novel ´´Menentukan Hati´´ nya Zara Zettira, tapi ternyata Zara berbaik hati mau kirim bukunya via Jakarta gratisssss sodara sodara!! Surprise banget rasanya dia mau repot repot ngurus itu buatku, ahh benar benar membumi. Thanks Zara u are awesome! #menunggudengantersenyumsimpul.

Ehmmm memasuki minggu ke 14 kehamilan, rasanya perut udah mulai nyembul, tapi belum drastis amat, masih dalam tahap padat merayap…jiahhhh lalu lintas kali yak. Buktinya banyak temen temen belum pada menyadari kalo aku ini hamil secara perutku ngga besar amat, dan badan langsing (krik krik krik…). Dan dalam semester kedua ini rasanya kondisiku sangat prima, dan seperti ngga hamil aja, artinya bisa melakukan banyak hal seperti biasa tanpa banyak keluhan. Mudah ngantuk iya, tapi ngga poarah banget. Memasuki semester kedua ini bagus banget menurutku kalo kita menyempatkan diri untuk melakukan banyak hal yang kita sukai sebelum si baby lahir. Misalnya melakukan perjalanan bersama teman teman atau banyak menghabiskan waktu berdua dengan hubby. Bersyukur sekali aku sempet melakukan cruising ke Estonia dan Finland bersama teman teman dan juga beberapa kali ke summer house bersama keluarga, mancing boating, jalan jalan, piknik, menikmati pemandangan indah di luar kota Stockholm. Selain itu juga asyik kalo kita bisa arrange time untuk sesekali ngopi bersama temen temen, lunch, saling mengunjungi atau mencoba resto resto baru bersama hubby dan teman temannya. Intinya sih berusaha menikmati masa masa ini karena ke depannya mungkin ngga akan se fun ini karena perut udah sangat membesar dan gampang capeknya di semester ke 3. Orang orang heran kok aku lincah lincah aja, ya iyalah lebih baik banyak jalan, sekalian exercise kan, ngga baik juga terlalu banyak diam, lama lama bisa jadi patung ganesha, ngeri ahhh….

Kalo di Swedia ini kita udah ada appointment tetap untuk rutin check kehamilan, biasanya 2 minggu sekali (gratis pulak), dan juga udah bisa mengetahui jenis kelamin si baby, tapi kalo aku memilih untuk ngga tau aja jenis kelaminnya, biar surprisen anti pas lahiran. Penasaran sih, tapi…ahh sudahlah….

Doker dan midwife disini ngga komersil amat, kalo dirasa ngga perlu, ya ngga bakal dikasih vitamin, kata mereka kalo makanan kita cukup bagus lewat sayur dan buah dll, maka itu udah cukup tanpa vitamin. Tapi kalo dalam hasil check up ternyata ada salah satu zat yang kurang dari tubuh kita, di hari berikutnya mereka bisa tiba tiba nelpon dan minta kita untuk ambil vitamin di apotek terdekat. Di Swedia ini segala sesuatunya sudah terorganized dengan baik, jadi contohnya ketika aku ke apotek dan Cuma menunjukkan ID card, mereka langsung tau bahwa aku akan ambil vitamin atau obat yang dimaksud. Midwife juga cukup cooperative, dia akan menelpon kalo ada info tambahan atau kadang mengirim sms untuk ingetin jadwal check up kita, dan kita sebaliknya juga boleh nelpon ketika butuh info. Itu semua gratis.

Minum banyak air juga bagus, dan banyak jalan juga membuat badan lebih kuat ngga lemes , katanya juga bagus sih membantu proses persalinan lancar, terutama kegiatan ngepel mengepel,..eh ini kok belom sempet gue praktekan yak..ckckckckck….Bentar ya kalow gitu aku mulai ngepel dulu. *lebay ahhhh*

Trus apa lagi ya…mmmhhh oya mulai aja juga mengolesi krim khusus untuk perut ibu hamil, karena dengan bertumbuhnya si baby perut jadi melar juga dan terkadang ada gatal gatal di perut yang bisa dikurangi dengan krim atau oil khusus itu…di apoteklah belinya say.

Well ternyata kehamilan di semester ke dua ini sangat menyenangkan, masih bisa tidur nyenyak, jalan jalan, makan banyak, ngga lemes, ya seperti biasa aja. Dan yang perlu dijaga, walau hamil biar hamil harus tetap cantik dong, jangan dijadiin alasan dikit dikit hamil jadi alasan : ah biarin aja kan lagi hamil ini, gitu kata mereka. Tapi kalo kita tetap bisa tampil manis kenapa engga. Ibu hamil ngga melulu harus pake kostum daster daster yang gimanaa gitu, tetap aja ikutin gaya dan style mu selama itu masih nyaman di badan, tapi jangan sesekali memaksakan berbusana yang kita sendiri ngga nyaman memakainya. Busana ala lady gaga sepertinya tidak disarankan, itu loh kostum yang dia pake dengan sepatu berhak kayak tapal kuda, lempar anjing satu yang mati lima. (lha iyo neh….itu kan lady gaga, pake kostum apa aja tetep lah hai dia dijadiin icon fashion, lha kalo kita lady tralala yang pake, bisa bisa malah digiring ke RSJ.

Sekian uneg uneg hari ini, happy go lucky mama (baca:me) mau minum syusyu coklat dulu sambil melihat burung burung dari balkon yang dengan culunnya terbang kian kemari….ahhh indahnya hari ini……Thanks God!

No comments:

Post a Comment